Tentang

tim teras mitra
SIAPA KAMI

Kami adalah sekelompok orang yang disatukan oleh dedikasi membangun keselamatan warga dan kelestarian lingkungan untuk mewujudkan potensi masyarakat sepenuhnya, serta meningkatkan kualitas kehidupan melalui berbagi pengetahuan.

Apa Yang Kami Lakukan

Kami memiliki serangkaian keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman kolektif unik untuk membangun kemandirian komunitas dan menguatkan pengelolaan potensi lokal melalui inovasi dan kemajuan.

0 +
Organisasi bekerja sama dengan kami
kegiatan program teras mitra

Sistem Pendukung Kami

TM memiliki jaringan social yang terdiri dari individu hebat yang berperan sebagai mentors dan anggota tim yang sangat mumpuni dalam memberikan pembelajaran, informasi serta bimbingan untuk mendukung dan mendukung program komunitas.

misi teras mitra

Visi Kami

Membangun keselamatan warga dan daya pulih lingkungan melalui kewirausahaan social dan pengelolaan pengetahuan dari jaringan strategis.

Misi Kami

Menyediakan platform layanan strategis dan pengelolaan pengetahuan yang efektif dalam menumbuhkan dan mengembang-kan kewirausahaan sosial demi keselamatan masyarakat dan pemulihan lingkungan yang berkelanjutan.

Proses Manajemen Pengetahuan

TM menggunakan pendekatan multidisiplin untuk mencapai tujuan organisasi dalam membagun keselamatan warga dan ketahanan lingkungan dengan memanfaatkan pengumpulan pengetahuan dan metode yang berkaitan dengan pengelolaan pengetahuan.

Proses Identifikasi

Mengidentifikasi pengetahuan khusus apa yang dibutuhkan dan penting untuk program.

Proses Pengumpulan Pengetahuan

Menciptakan pengetahuan baru atau mengumpulkan pengetahuan yang telah tersedia yang diperlukan program.

Proses Peninjauan

Mengevaluasi relevansi, akurasi dan cara penerapan sebelum pengetahuan ini terhadap program.

Proses Berbagi Pengetahuan

Mulai berbagi pengetahuan melalui pembelajaran offline /offline, dokumentasi, kegiatan kolaborasi, dan lain lain selama berjalannya program.

Proses Penyediaan Akses Pengetahuan

Memastikan pengetahuan yang telah dikumpulkan tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat, melalui mekanisme tarik dan dorong.

Proses Penggunaan Pengetahuan

Memastikan pengetahuan ini dapat digunakan dengan baik untuk mendukung kapasitas dan pertumbuhan masyarakat.

KEPEKAAN

Peka dalam melihat kebutuhan komunitas.
Dengan kepekaan, kami tahu apa yang menjadi kebutuhan komunitas yang sebenarnya. Dalam praktiknya, perlu proses identifikasi yang  cermat melalui metode observasi, wawancara, diskusi terpumpun, pertemuan partisipatif, dan/atau tinggal (live in) di komunitas.

DEDIKASI

Dedikasi adalah komitmen dengan rasa peduli
yang
tinggi. TM mendampingi implementasi rencana kerja komunitas dari perencanaan hingga tuntas, serta membantu proses pengelolaan pengetahuan (refleksi pembelajaran, pendokumentasian, dan penyebaran pengetahuan).

TM VALUES

KETERHUBUNGAN KRITIS

Kolaborasi adalah kunci pengembangan dan kemajuan upaya komunitas. TM menghubungkan komunitas dengan pelbagai jaringan strategis.
Kondisi ini mampu meningkatkan kemajuan dan inovasi, serta memberi manfaat yang besar bagi keselamatan komunitas dan lingkungan.

RIANG GEMBIRA & WELAS ASIH

Selalu ingat untuk memulai segalanya dengan

hati yang bersih, riang gembira dalam menjalaninya,  serta  welas asih dan saling mengisi, baik dengan sesama tim, peserta, maupun komunitas pada umumnya.