Tim

Agra Profile TM

Agra Locita

Terasmitra Manager

Agra adalah seniman dan produser dari Yogyakarta, juga manajer dari berbagai proyek interdisipliner di bidang kreatif yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat seperti desainer, arsitek, ilmuwan, dan komunitas. Sebagai Program Manajer untuk pengembangan komunitas Creativepreneur bersama Dagadu Djokdja dan Lawe Indonesia, Agra banyak bekerja sama dengan akademisi, seperti UGM dan UKDW. Selain itu, Agra juga menjadi mentor untuk Gerakan Nasional 1000 digital startup bootcamp di Yogyakarta, serta trainer untuk Business and Export Development Organization (BEDO) di Bali.

    Profile Rifqi TM

    Rifqi Afdillah

    Project Officer

    Rifqi bergerak di bidang marketing dan event selama lebih dari lima tahun, dan banyak terlibat dalam event seni di Yogyakarta, seperti tergabung ke dalam tim event dan artistik untuk Memedi Sawah di Desa Wisata Candran, Bantul dan koordinator acara untuk Festival Sewu Kitiran, Bantul. Sebagai desainer grafis, Rifqi telah menghasilkan banyak karya untuk beberapa organisasi dan kegiatan di Yogyakarta.

      meta

      Ulfha Mareta Sidyaningsih

      Project Officer

      Ulfha Mareta Sidyaningsih, perempuan 22 tahun ini bertindak sebbagai Marketing Officer di Terasmitra. Ulfha menjadi andalan untuk kegiatan administrasi dan pemasaran termasuk penjualan produk terasmitra di situs online. Selain itu, Ulfha juga membantu berbagai kegiatan yang Terasmitra lakukan, seperti pelatihan dan pameran. Peran serta Ulfha juga sangat penting dalam menjaga hubungan baik dengan klien, pelanggan dan mitra Terasmitra. Melalui kontribusi Ulfha, diharapkan Produk Terasmitra semakin dikenal khalayak luas dengan baik sehingga nantinya dapat diminati masyarakat.

        Konsultan

        MbakDudu_ProfPic

        Catharina Dwihastarini

        Strategic Development Consultant

          Catharina, atau akrab dipanggil Dwi, bergelut di sektor sosial dan lingkungan hidup selama lebih dari 15 tahun. Dwi memiliki banyak pengalaman dalam mengelola program berbasis komunitas di Indonesia, terutama terkait dengan pengelolaan dana hibah dan pengelolaan program, pengembangan strategi, pendekatan berbasis komunitas, dan pengembangan usaha skala mikro dan kecil. Dalam pengalamannya ini, Dwi memiliki jejaring yang luas baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional terutama dalam kiprahnya sebagai Koordinator Nasional GEF SGP Indonesia. Selain itu, Dwi aktif sebagai fasilitator dan konsultan untuk mengembangkan produk dan strategi untuk pengelolaan pengetahuan.

          MbakNin_ProfPic

          Adinindyah

          Product Development Consultant

            Adinindyah adalah pelaku usaha dan pegiat berbagai usaha berbasis komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan melalui tradisi lokal. Nindya adalah Direktur untuk Lawe, sebuah usaha berbasis komunitas di Yogyakarta yang mengemban misi untuk menjaga tradisi lokal melalui kain lurik. Melalui Lawe, Nindya mengembangkan lurik menjadi produk siap pakai sehari-hari seperti tas, kalung, alat tulis, dan lainnya. Nindya juga aktif dalam program Weaving for Life, sebuah gerakan untuk membantu perempuan-perempuan di wilayah timur Indonesia mengembangkan produk tenun mereka. Selain itu, Nindya menjadi program coach ILO-SCORE untuk usaha-usaha mikro, kecil, dan medium di Indonesia dan menjadi Focal Point pengembangan produk hasil hutan non-kayu.

            MasDicky_ProfPic

            Dicky Lopulalan

            Knowledge Management Consultant

              Sejak tahun 2000, Dicky Lopulalan telah berkecimpung sebagai fasilitator, setelah sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis di berbagai media nasional. Beberapa tahun terakhir, Dicky yang sempat mengecap pendidikan di STF Driyakara Jakarta, memperdalam keahliannya di bidang Coaching untuk pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengelolaan Pengetahuan. Dicky banyak bekerja sama dengan berbagai kalangan, dari komunitas akar rumput, lembaga non pemerintah, perusahaan swasta, institusi pemerintah tingkat daerah hingga nasional, hingga lembaga-lembaga internasional.

              MasHery_ProfPic

              Hery Budiarto

              Programme Administration Consultant

                Hery tergabung dalam tim Sekertariat Nasional GEF SGP Indonesia selama lebih dari dua puluh tahun, dan telah bekerja dengan ratusan organisasi berbasis komunitas di seluruh Indonesia. Hery memiliki pengalaman panjang untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan di organisasi-organisasi tersebut dengan berbagai cara, termasuk pelatihan dan pendampingan. Selain itu, Hery juga menjadi kerap melakukan pendampingan organisasi untuk persiapan audit keuangan, dan memberikan masukan strategis terhadap perkembangan program GEF SGP Indonesia.

                MbakMeinar_ProfPic

                Meinar Sapto Wulan

                Product Development Consultant

                  Meinar memiliki pengalaman pengelolaan program dana hibah berbasis lingkungan selama hampir 10 tahun. Di GEF SGP Indonesia, Meinar berperan aktif untuk mengembangkan strategi program, mendampingi mitra dalam mengembangkan program, serta mengelola website dan database program. Meinar memiliki pengalaman panjang dalam membina hubungan dengan mitra dan jaringan GEF SGP secara umum, termasuk panitia pengarah nasional, pemerintah, organisasi lingkungan hidup, dan lainnya.