Siapa Kami

Terasmitra hadir untuk memberikan layanan pengembangan kapasitas bagi usaha-usaha berbasis komunitas agar bisa menjalankan usaha dengan strategis dan profesional.

Kami bermula dari kumpulan mitra-mitra penerima manfaat dari Global Environment Facility Small Grants Programme (GEF SGP) Indonesia, sebuah program dana hibah kecil yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup dan mensejahterakan masyarakat di sekitarnya. Program ini sudah berjalan di Indonesia sejak tahun 1992.

Terasmitra memiliki banyak pengalaman mendampingi dan menjalankan usaha bersama komunitas, dengan tetap memastikan bahwa usaha yang dijalankan bisa selaras dengan prinsip pengelolaan lingkungan dan keadilan sosial.

Anggota aktif kami mencapai lebih dari 30 lembaga, dan bekerja dengan lebih dari 100 komunitas di berbagai penjuru Indonesia termasuk Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Bali, NTB, NTT, dan Gorontalo.

Selain itu, kami juga memiliki jaringan eksternal yang luas, baik dengan individu maupun organisasi yang bergerak di berbagai bidang terkait dengan pengembangan usaha, yaitu pengembangan produk, ekspor-impor, identifikasi peluang, pengembangan branding produk, produksi media, dan sebagainya.

Dengan pengalaman langsung dan jejaring yang luas ini, kami bisa memberikan layanan strategis untuk mengembangkan usaha kecil berbasis komunitas.